Alasan-alasan Orang Pake Knalpot Berisik

|
Sering ditemuin di jalan pas kita lagi asik-asik nyetir di tengah, tiba-tiba ada bunyi knalpot yang berisik, bunyinya “WRENG WRENG WRENGGGGGG!” atau “BOMMM BOMMM BOMMMMM!” atau "MMMMBERRRR MMMMBERR". Alhasil, kita buru-buru minggir karena bunyinya sangar abis, dan ngasih lewat gara-gara mungkin kita mengira itu suara terompet sangkakala. Begitu kita udah minggir, ternyata yang lewat cuma motor sekarat dengan knalpot racing yang dibikin sendiri dari kaleng biskuit.

Kadang kita suka bingung sama orang yang knalpot-nya berisik. Kenapa ya mereka mau masang knalpot kayak gitu? Kan ngeganggu banget buat pengguna jalan yang lain? apalagi ibu-ibu hamil.

Setelah gue survei dari beberapa temen gue yang mantan anak geng motor sebut saja "Bayu" gue dapet beberapa alasan yaitu :

Biar Dibilang Kreatif dan Keren
Ada dua tipe orang yang berknalpot berisik: satu, dia modal, jadi dia beli knalpot (yang emang udah berisik dari sananya). Kedua, dia ngga modal, jadi bikin sendiri dengan ngebobok knalpot yang tentunya harus punya skill khusus.

Dengan pake knalpot berisik kan dia bakalan dibilang kreatif dan keren sama sebagian cabe-cabean. Kreatifnya karena bisa bikin knalpot, dan kerennya, karena dia jadi mirip pembalap.

Biar Disenangi Kaum Cabe-Cabean
Cabe-cabean mana yang ngga suka knalpot berisik. Perhatiin aja, cabe-cabean punya standar cowo yang ngga sembarangan. Minimal anak geng motor.

Semakin motornya keren dan punya knalpot berisik, si cowo bakalan digandrungi sama cabe-cabean kelas menengah atas. Karena bagi cabe-cabean, bonceng tiga sambil geber-geber gas motor itu kerennya ngalahin SuperMan.

Biar Irit Klakson
Kebanyakan orang yang berknalpot berisik, kalo di jalan ngga pernah pake klakson. Mungkin dia mikir, klakson itu boros aki. Jadi kalo mau motong kendaraan yang ada di depannya, ya tinggal geber-geber aja. Pasti pada minggir.

Biar Kalo Dicuri Ketauan
Sekarang banyak banget aksi curanmor. Ditinggal dikit, taunya motor udah dibawa orang. Dengan pake knalpot berisik kan aman. Begitu malingnya nyalain motor, BROOM!, ketauan.




Setelah sekian lama gue ngomong ama si bayu dia malah mengalihkan pembicaraan ke topik cabe-cabean, yaudahdeh akhirnya gue dengerin aja dia ngoceh cabe-cabean sampe berbusa mulutnya. Mungkin intinya itu sihh beberapa alasan kenapa orang/anak ABG suka pake knalpot berisik.
Haha.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
Alif Akbar. Diberdayakan oleh Blogger.
▲Top▲