Bedanya Anak IPA dan IPS

|
Apa kabar nihh sob? lama gak berjumpa hehe, maklum sibuk sama tugas yang menumpuk seperti gunung yang ingin meledak. Karna kemaren temen gue berdebat gara-gara perbedaan antara anak IPA dan anak IPS, Dan gue jadi terinspirasi buat bikin tulisan tentang kelas IPA dan IPS.
Anak IPA itu adalah anak-anak pintar, dan anak IPS itu adalah anak-anak malas. Itu pandangan yang nempel di kepala sebagian orang di dunia akademis. Ntah itu guru, murid, kepala sekolah, dosen, maupun Ibu nasi uduk di kantin.

Perdebatan anak IPA dan IPS kayaknya sampai sekarang belum berakhir. Padahal sebenarnya, mau IPA atau IPS sama aja. Anak IPA, nggak semuanya pintar. Anak IPS, nggak semuanya bandel. Cuma minat pelajarannya aja yang beda.

Tapi emang sih, kalo diliat-liat, ada beberapa perbedaan antara anak IPA dan IPS. Khususnya dalam masalah:

Dandanannya
Tentu nggak semua anak IPA pintar, tapi memang pada kenyataanya, anak IPA lebih kalem daripada IPS. Anak IPA cenderung lebih rapih. Itu semua mungkin karena pelajaran IPA susah, jadi yang pintar aja yang mau masuk ke sana.

Karena rata-rata anak pintar itu penurut, makanya anak IPA dandanannya lebih rapih daripada anak IPS. Bajunya dimasukin, celananya gombrong, pake badge sekolah, itu anak IPA banget.

Kalo anak IPS kan cuek dan berani. Makanya nggak terlalu nurut sama aturan. Mereka lebih pengin mengembangkan kreativitas mereka dalam hal fashion.

Mainannya
Buat masalah seru-seruan, anak IPS juaranya. Anak IPS kompak dalam masalah seru-seruan. Mainannya banyak, dan semuanya seru meski rusuh. Ya mainan yang paling standar sih gegitaran. Atau buat cewek, ngumpul rame-rame bareng sama cowok. Tapi yang paling mencolok, anak IPS suka keluyuran di luar kelas.

Beda sama anak IPA. Anak IPA, biasanya lebih suka main sendiri. Sekalinya sama temen, paling cuma 2-3 anak. Itu juga main di kelas. Main Sudoku.

Tongkrongannya
Biasanya di dekat sekolah suka ada warung yang jadi basecamp buat tempat nongkrong. Nah, yang suka nongkrong itu biasanya anak IPS. Kalo anak IPA, biasanya langsung pulang, cuci kaki tangan, bobo siang, belajar, mandi, belajar, bobo lagi.

Eskulnya
Kalo diperhatikan, anak IPS bakalan ngambil eskul yang lebih aktif daripada anak IPA. Misal: Basket, futsal. Kalau anak IPA, biasanya ngambil eskul yang nggak terlalu aktif, misal: rohis, perkusi. Gitu.

Intinya mah, IPA-IPS nggak bisa nentuin masa depan seorang anak. Ada yang dulunya anak IPS, tapi sekarang jadi milyarder. Ada, yang dulunya anak IPA, tapi sekarang jadi karyawan si milyarder. Jadi, jangan bangga jadi anak IPA atau IPS. Banggalah kalo jadi anak milyarder.

Oke, segitu aja dulu yang bisa dibahas. Buat anak IPA-IPS, apalagi perbedaanmu? #Pissss :V

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
Alif Akbar. Diberdayakan oleh Blogger.
▲Top▲