Benda-Benda yang Paling Sering Ditemuin di Kolong Meja Sekolah

|
Dari dulu sampe sekarang, bentuk meja sekolah gak berubah-ubah. Warnanya coklat, bentuknya panjang, dan ada kolongnya. Adanya kolong meja ini emang ciri khas meja anak sekolahan banget. Anak kuliahan mana ada yang mejanya ada kolongnya.

Sebenarnya sih tujuan utama ada kolongnya buat narok buku paket, buku tulis, dan perlengkapan menulis. Tapi faktanya, yang sering ditemuin bukan itu, tapi…

1. Topi
Tiap kelas pasti ada aja yang isi kolong mejanya topi. Jadi kalo tiap hari Senin, yang topinya ketinggalan pasti langsung sibuk meriksa-meriksain kolong meja. Biar bisa upacara. Kan kalo upacara gak pake topi, biasanya kena hukuman.

Penyebab adanya topi di kolong meja ini sebenarnya sama semua. Gara-gara ketinggalan. Terus dicolong. Terus ketinggalan lagi. Ketinggalan-dicolong-ception.

2. Sampah
Kadang siswa suka bosen kalo ngedengerin guru ngoceh #ngakuaja. Gak kadang sih, sering. Makanya, buat ngatasin bosen mereka pada bawa makanan ke kelas, terus kalo guru nerangin, makan deh. wkwk

Nah, karena makannya pas jam belajar, jadi kalo abis makan, gak langsung dibuang. Kalo dibuang ya ketawan. “Untung ada kolong,” katanya. Makanya kolong meja banyak yang isinya sampah. Kalo di sekolah gue sihh kebanyakan sampah bekas nasi uduk #ueekkkk. Dan sampahnya pasti itu-itu doang. Kalo gak bungkus es, ya bungkus lidi-lidian atau somay.

3. Ampas Rautan
Harusnya meja zaman sekarang ada inovasi berbentuk tong sampah kecil-kecilan di tiap mejanya. Gak yang cuma satu, terus ditaro di depan kelas.

Anak sekolahan kan seneng banget pake pensil. Dan namanya pensil, pasti butuh diraut. Ya udah deh, karena tong sampahnya jauh, jadi males. Ujung-ujungnya pada buang di kolong.

4. Upil
Salah satu benda langka di kelas adalah tisu. Yang punya tisu biasanya cewe-cewe. Itu juga satu kelas masih banyak yang suka gak bawa.

Nah, upil kan datengnya gak bisa ditebak. Sekalinya nemu, pasti pengin ngegali terus. Yang jadi pertanyaannya adalah; ke manakah upil hasil penggalihan tersebut dialihkan? Betul, ke kolong meja.

Itu baru segelintir tuh benda-benda yang sering ada di kolong meja. Kalo di kolong meja lo, biasanya isinya apa? wkwk
Next Prev
Alif Akbar. Diberdayakan oleh Blogger.
▲Top▲