5 Hal Yang Bikin Lo Pengen Single Terus Aja

|
Percayalah, bahwa menjadi single itu tidaklah seburuk yang disangkakan orang. Selama ini status single sering banget jadi bahan cengan atau tertawaan di media sosial, padahal yang punya pasangan juga belom tentu merasa bahagia. Siapa tau waktu lo lagi posting status dan tweet galau karena gak punya pacar, yang punya pacar justru ngiri sama lo.

Coba lo pikirin deh, ada banyak hal yang bisa lo lakukan sebagai seorang single, tapi gak bisa dilakukan ketika punya pasangan karena banyaknya kompromi yang harus dilakukan. Sehingga, semua itu rasanya bikin lo pengen single aja terus deh. Apaan aja sih? Nih :

1. Bebas
 Single itu identik dengan kebebasan. Manusia kan pada hakikatnya pengen jadi makhluk yang bebas. Bebas berpendapat, bebas bersikap, bebas memilih, bebas makan di warteg tanpa bayar. Sebagai single, lo bisa melakukan segala macam aktivitas yang lo suka atau bahkan mencoba aktivitas dan hobi baru. Inget, me time alias waktu untuk memanjakan diri sendiri itu penting. Lagian, langkah pertama yang harus lo lakuin sebelom mencintai orang lain adalah mencintai diri sendiri. yakan?

Kalo gak punya pacar, lo gak perlu khawatir ada seseorang yang bakal ngambek karena seharian waktu lo habis untuk aktivitas dan hobi lain. Lo ngga perlu takut direcokin sama seseorang yang seakan merasa kalo gak ada kabar dari lo selama sehari aja dunia akan berhenti berputar. Seorang single gak perlu pusing mikirin hal-hal kaya gitu. Selain itu para single bisa bebas cuci mata liat yang cakep-cakep tanpa harus takut ada yang marah. Bebas! Waks!


                                                                     I feel freeeeeeee!
2. Hemat
Bukannya pelit, tapi kenyataannya kalo berpasangan otomatis pengeluaran lo bakalan sedikit lebih banyak. Kecuali lo single yang super hedom. Emang sih sekarang ada banyak aplikasi yang memungkinkan lo bisa pakai fitur telepon dan kirim pesan gratis bermodalkan koneksi wifi. Tapi sebagai single, lo bisa menghemat pengeluaran pulsa untuk modal komunikasi itu. Selain itu, pengeluaran yang biasa lo keluarin untuk kencan bisa lo alihkan untuk keperluan lain. Nah, ini adalah kesempatan bagus untuk menabung. Tabungan nambah dan kalopun keluar uang, biasanya untuk keperluan dan kesenangan sendiri. Ngga terasa udah lama jadi single tabungan udah bisa dipake untuk beli tiket konser VIP.


Ngga cuma hemat dalam bidang finansial. Lo juga bisa hemat perasaan, tenaga, dan air mata. Sebagai single, otomatis hidup lo ngga akan penuh drama kaya orang pacaran. Ngga ada tuh yang namanya berantem karena hal-hal sepele kaya telat bales chat, nangis karena sang pacar tau-tau cuek dan flirting sama cewe di Twitter... Satu-satunya yang bakal lo tangisi adalah ketika lo nonton film atau serial TV favorit dan karakter favorit lo tewas. Atau karena lo ngga diundang ke resepsi pernikahannya Raffi dan Nagita...


3. Lebih Mandiri

Buat yang baru aja single lagi, mungkin rasanya susah ketika harus kembali beraktivitas sendirian. Ngga usah sedih berkepanjangan. Walaupun sendirian, ngga berarti hidup lo jadi lebih ngga berwarna. Lo bakal semakin mandiri dari sebelumnya. Kalo biasanya lo minta anter dan jemput sama pacar, sekarang lo bisa cari tahu jalan-jalan yang biasa lo lalui, bahkan cari tahu jalan baru. Ketika lo ngga tau jalan dan nyasar, otomatis lo harus inisiatif untuk bertanya dan berinteraksi sama orang lain. Jadi kalo sewaktu-waktu lo harus jalan sendirian, lo udah bisa dan terbiasa, ngga harus tergantung sama orang lain.

Waktu pacaran: “Beb(ek), anterin aku ke mall. Aku mau hangout tapi gak tau jalan.”

Jomblo mandiri: “Oh ngumpulnya di Neptunus? Oke, gampang. Gue bawa peta kok.”



4. Eksplorasi Diri
Para single punya waktu untuk eksplorasi diri. Yang baru aja single juga bisa coba. Saat lo menghabiskan banyak waktu sama orang lain, secara ngga sadar lo akan ngikutin kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan orang itu. Sekarang jadi kesempatan buat lo untuk kembali mengeksplor diri lo. Telaah lagi, apakah hal-hal yang lo lakuin sama si mantan dulu sampai jadi kebiasaan adalah benar-benar hal yang lo suka untuk di lakuin? Dulu lo suka banget musik rock karena si mantan kebetulan gitaris band rock. Siapa tau kan setelah lo renungkan lo jadi sadar bahwa genre musik yang ‘lo banget’ itu adalah dangdut progressive. :D


                                                                    Digoyaaaang~
5. Lebih Banyak Temen
Emang sih dengan punya pacar, lo bakal berteman dengan teman-teman si pacar juga. Yah itu kalo emang dikenalin sih... tapi nantinya lo bakal membatasi diri untuk kenalan sama orang baru, apalagi lawan jenis demi menjaga kepercayaan si pacar, supaya dia gak curiga dan gak mikir yang macem-macem. Walaupun niatnya cuma mau temenan, lo bakal membatasi diri demi menghindari hal-hal yang ngga diingankan.

Sebaliknya, orang single itu umumnya lebih sosial. Secara lo punya lebih banyak waktu untuk ikutan kumpul bareng teman dan komunitas, lo bisa pergi ke berbagai acara, dan otomatis jadi bertemu dengan lebih banyak orang. Dan dengan bermodalkan SNSD SKSD, temen lo pasti jadi tambah banyak. yekan?



Begitulah beberapa kelebihan menjadi single yang bikin beberapa orang betah menyandang status sebagai single berdedikasi. Lo yang single atau, maaf, baru ngejomblo, setuju gak? :D



Next Prev
Alif Akbar. Diberdayakan oleh Blogger.
▲Top▲